Selamat Datang di Duniaku :) DUNIA MAYA :)

bintang biru

Rabu, 26 September 2012

Nyanyian orang “Susah”



Karya: Ayu Mayasari

Apakah keadilan itu masih ada?
Tak perlu berfikir keras tentang negeri ini
Tapi lihat yang lebih dekat
Yang ada di sekitar kita

Apa dalam pergaulan semua merata?
Ketika status sosial berbicara
Apa harus ada pembeda?
Apa memang semua harus dibedakan?

Ketika aku menjadi orang miskin, apakah yang kaya tak boleh berteman dengan ku?
Atau mereka yang tak mau berteman dengan ku?
Ketika fisik ku tak terlihat rupawan, apa aku tak boleh berteman dengan yang bertubuh indah?
Ketika aku penyakitan, apa aku tak boleh berteman dengan yang sehat?
Ketika aku bodoh, apa aku tak boleh berteman dengan yang pintar?

Sekali lagi tak perlu berfikir keras tentang keadilan di negeri ini,
Tapi lihatlah sekitar kita?
Apa tingkah mu sudah adil untuk yang berbeda dengan mu?


_Surat dari orang susah_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar